Header Ads

Galau Ronaldo ke Juventus? Ini 4 Tips Move On Buat Kamu Para Madridista

TIPS Luna - Pesepakbola terbaik dunia lima kali, Cristiano Ronaldo, akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Kabar kepindahan pemain berjuluk CR7 ini tentu mengejutkan sebagian fans Real Madrid atau Madridista. Beragam reaksi yang mengungkapkan kekecewaan dengan keputusannya hengkang dari Real Madrid dan pindah ke Juventus pun viral di media sosial. Dari yang mengekspresikan kesedihannya lewat tulisan, foto, bahkan mengunggah video sedang menangis. Bagaimana denganmu? Apa Kamu juga galau?

Ronaldo ke Juventus, Madridista kaget (/sportsoftheday.com)
Viralnya kegalauan fans Ronaldo ini membuat Psikolog Kantiana Taslim, M.Psi, dari klinik Personal Growth angkat bicara. Beliau mengatakan memang wajar jika fans merasa sedih dan kecewa ketika idola tidak memilih karir seperti yang diharapkan. Untuk itu, agar Kamu cepat Move On alihkan perasaan sedih, kecewa, dan galaumu menjadi kegiatan positif. Apa saja hal yang bisa kamu lakukan? Berikut tipsnya dari Psikolog Kantiana Taslim, M.Psi.

1. Berkumpul bersama teman

Ketika berbagai perasaan negatif tidak Kamu ekspresikan dengan cara yang baik, pada akhirnya perasaan negatif tersebut akan menumpuk, hingga bisa meledak dan mengganggu keseharianmu.

Maka ekspresikanlah emosi negatif tersebut dengan cara yang produktif. Misalnya, mencurahkan segala atensi dan fokus pada pekerjaan yang sedang Kamu lakukan, berolahraga bersama teman untuk menyalurkan kesedihan dan amarah, hingga berkumpul dan saling membangkitkan semangat diri bersama dengan teman yang memiliki minat serupa.

2. Ikuti kegiatan positif idola

Kamu juga bisa mencari tahu misi positif lain yang dimiliki idola dan mengikuti jejaknya. Misalnya, Cristiano Ronaldo merupakan atlet yang peduli dengan beragam isu-isu kemanusiaan dan rutin donor darah.

Maka kamu dapat mencoba mendukungnya dengan cara ikut menjadi sukarelawan dalam komunitas berbagi atau rutin melakukan donor darah.

3. Fokus pengembangan diri

Cara terbaik untuk move on dari kesedihan dari psikolog adalah fokus pada pengembangan diri. Apa maksudnya?

Dengan sibuk mengikuti berbagai hal positif untuk membuat diri lebih baik, kesedihan yang kamu rasakan akan tergantikan oleh kepuasan yang lebih besar karena adanya pencapaian.

"Jika idolamu dapat mencapai prestasi yang mendunia dan bahkan diincar oleh klub lain, bukankah hal tersebut merupakan hal positif yang dapat memotivasi-mu dan penting untuk dicontoh?" ungkap Kantiana.

4. Legowo alias Berbesar Hati turut mendukung dan mendoakan idolamu

Kantiana mengingatkan bahwa boleh saja mengidolakan sosok Kapten Timnas Portugal tersebut karena prestasinya sebagai atlet. Namun harus diingat, idolamu juga adalah seorang individu yang berhak mengambil keputusan untuk dirinya sendiri.

Jadi sebagai fans, kamu harus leogowo dan langkah terbaik yang bisa Kamu lakukan adalah mendukung segala keputusan yang diambil oleh idolamu itu. Mendukung dan mendoakan lebih bermanfaat daripada terjebak dalam kesedihan yang berlarut-larut.

Sumber Referensi : Detik
Diberdayakan oleh Blogger.