Header Ads

Ketahuilah Sejak Dini Ciri dan Cara Alami Mencegah Kolesterol Tinggi dan Asam Urat Sebelum Terlambat

TIPS Luna - Kolesterol dan Asam Urat merupakan masalah kesehatan yang sering dirasakan pada masyarakat tanah air. Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat penyebab timbulnya masalah kesehatan ini.

Kolesterol (doktersehat.com)
Secara umum ciri-ciri penderita Kolesterol tinggi dan Asam Urat akan merasakan pegal-pegal, kesemutan, sakit kepala, nyeri persendian, jantung berdebar-debar, dan mudah merasa lelah.

Ketika beberapa ciri-ciri kolesterol tinggi dan Asam Urat muncul, Kamu perlu untuk mewaspadainya. Penanganan yang tepat akan membuat kondisi tubuhmu utamanya terkait kadar kolesterol menjadi lebih baik.

Namun, sebelum benar-benar muncul ciri-ciri kolesterol tinggi dan asam urat tinggi, berikut ada beberapa tips untuk mencegah serta menurunkan kolesterol dan asam urat dalam tubuh.

1. Jaga Pola Makan

Menjaga pola makan yang sehat akan menurunkan kemungkinan munculnya ciri-ciri kolesterol tinggi dalam tubuh. Konsumsilah beras merah dan batasi asupan daging yang mengandung lemak. Kamu juga harus memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, serta rutin meminum teh hijau untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Makanan yang sehat juga akan mencegah munculnya ciri-ciri asam urat yang bisa membuat aktivitas-mu terganggu.

2. Perbanyak konsumsi ikan

Salah satu cara yang terbilang ampuh untuk menurunkan gejala kolesterol tinggi dan gejala asam urat tinggi adalah mengonsumsi ikan. Asam lemak omega 3 yang terkandung dalamn ikan bisa menurunkan kadar lemak dalam darah dan LDL, serta bisa menaikkan HDL. Contoh ikan yang banyak mengandung omega 3 adalah ikan salmon. Jika Kamu ingin lebih praktis, suplemen alami omega 3 sudah banyak dijual di pasaran.

3. Rutin berolahraga

Olahraga adalah kunci hidup sehat dan bahagia. Berolahragalah secara rutin minimal 3 kali seminggu untuk menurunkan gejala kolesterol tinggi dan gejala asam urat tinggi.

Itulah beberapa tips alami mencegah Asam Urat serta menurunkan Kolesterol tinggi secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesehatanmu.

Sumber Referensi : Dokter Sehat
Diberdayakan oleh Blogger.